Selasa, September 30, 2008

Lebaran yang Berbeda


Sebelum mulai, saya ingin mengucapkan:
Taqaballahu mina waminkum, minal aidzin wal faizdin.
Mohon maaf lahir dan batin.

Tahun ini, suasana lebaran sedikit berbeda. Perbedaan ini sebenarnya sudah mulai saya rasakan sejak awal bulan Ramadhan kemarin. Tahun-tahun sebelumnya, tiap Ramadhan saya selalu dekat dengan seorang (kadang beberapa) cewek. Entah mengapa tiap Ramadhan selalu begitu. Apakah ini ada hubungannya dengan nama saya? Nama saya Lucky, yang berarti Keberuntungan, dan saya lahir tanggal 22 Ramadhan 1410 (17 April 1990). Apakah hal tersebut ada hubungannya? Tapi sudahlah, semua itu sudah diatur oleh Allah SWT. Ramadhan tahun ini, tidak ada cewek yang dekat dengan saya. Kalaupun ada, itupun hanya dekat lewat YM (loo_q). Tapi tak apalah, daripada tidak sama sekali. 
Ramadhan tahun ini juga tidak saya lalui dengan santai seperti tahun-tahun sebelumnya. Mulai semester ini, kampus menerapkan kebijakan baru, dimana kebijakan membuat mahasiswa menulis resume yang dikumpulkan di pertemuan berikutnya. Kebijakan ini tentu saja semakin memberatkan mahasiswa. Karena itu, libur lebaran ini saya manfaatkan sebaik mungkin, meskipun tugas-tugas kuliah masih menumpuk. 
Selain masalah cewek dan tugas kuliah, ada yang berbeda dengan penampilan saya saat Ramadhan kemarin. Saya sengaja membiarkan kumis dan jenggot saya tumbuh. Saya ingin mengetahui bagaimana wajah saya jika dihiasi kumis dan jenggot, yang ternyata membuat saya terlihat lebih dewasa (baca: tua). Saya juga ingin mengetahui berapa cm kumis dan jenggot tumbuh dalam satu bulan.
Mengenai lebaran, tahun ini saya tidak mudik ke Mojokerto (kampung halaman ibunda saya) pada hari-H (seperti sebelumnya). Saya baru mudik pada H+7, atau pada saat "kupatan". Tahun ini, saya juga tidak mudik ke Jogja (kampung halaman ayahanda). Ini dikarenakan libur lebaran saya yan cuma satu minggu.
Lebaran ini, saya memiliki misi khusus. Saya ingin menemui "seseorang" di Kediri. Karena itu, sebelum tanggal 5, misi ini harus sudah saya laksanakan. Karena itu juga, helm saya juga harus sudah selesai saya modifikasi sebelum saya berangkat touring ke Kediri. Perjalanan ini akan menjadi yang kedua kalinya bagi saya dan motor kesayangan saya ke Kediri.

Tidak ada komentar: